iOS 16: Semua yang Perlu Diketahui Sekarang

iOS 16 resmi dan akan keluar akhir tahun ini. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang pembaruan iOS besar berikutnya.

Pembaruan iOS Apple seperti jarum jam, dengan pembaruan baru yang berfokus pada iPhone setiap tahun sejak peluncuran iPhone untuk meningkatkan apa yang ditawarkan, dan iOS 16 2022 tidak berbeda.

Diluncurkan di WWDC 2022, iOS 16 bertujuan untuk meningkatkan pengalaman iPhone dengan fitur-fitur baru termasuk layar kunci yang dapat disesuaikan dengan widget langsung, sistem notifikasi yang diperbarui, tweak perpesanan baru, dan banyak lagi. Ini akan dirilis akhir tahun ini, meskipun tidak semua pemilik iPhone akan bisa mendapatkan upgrade.

Di sini kami mengumpulkan semua yang perlu diketahui – baik resmi maupun tidak resmi – tentang iOS 16, termasuk fitur utama dan informasi tanggal rilis.

Kapan iOS 16 akan dirilis?

Apple meluncurkan iOS 16 di WWDC 2022 pada 6 Juni 2022, tetapi itu tidak berarti itu diharapkan untuk dirilis dalam waktu dekat. Pengembang beta tersedia bagi pengembang untuk memberi mereka waktu untuk memperbarui aplikasi iOS mereka sebelum rilis umum akhir tahun ini, dan diikuti oleh program beta publik pada bulan Juli untuk penguji beta yang antusias.

Versi final iOS 16 kemudian akan muncul di “musim gugur”, kemungkinan di samping iPhone 14 pada September 2022, seperti halnya dengan hampir semua rilis iOS utama baru-baru ini.

Berapa biaya iOS 16?

Seperti hampir setiap pembaruan iOS sepanjang masa, iOS 16 akan menjadi peningkatan gratis untuk pengguna iPhone yang didukung.

iPhone mana yang mendukung iOS 16?

Sementara Apple dikabarkan akan menjatuhkan dukungan untuk kisaran iPhone 6s dengan iOS 16 – keputusan yang dapat dimengerti mengingat itu dirilis pada tahun 2015 – perusahaan melangkah lebih jauh ketika secara resmi mengumumkannya dengan memasukkan dukungan pembaruan iOS 16 untuk lebih dari baru saja menghentikan iPhone 6s.

Faktanya, Apple telah mengkonfirmasi bahwa itu hanya akan tersedia untuk iPhone 8 dan yang lebih baru, yang berarti perangkat berikut tidak akan mendapatkan peningkatan iOS 16:

  • iPhone 7plus
  • iPhone7
  • iPhone 6s
  • iPhone 6s Plus
  • iPhone SE (2016)

Dengan mengingat hal itu, berikut adalah daftar perangkat yang didukung untuk iOS 16:

  • iPhone 13 Pro Max
  • iPhone 13 Pro
  • iPhone 13
  • iPhone 13 mini
  • iPhone 12 Pro Max
  • iPhone 12 Pro
  • iPhone 12
  • iPhone 12 mini
  • iPhone 11 Pro Max
  • iPhone 11 Pro
  • iPhone 11
  • iPhone SE (2020)
  • iPhone XS maks
  • iPhone XS
  • iPhone XR
  • iPhone X
  • iPhone 8Plus
  • iPhone 8

Apa yang baru di iOS 16?

Meskipun tidak diragukan lagi akan ada ratusan perubahan kecil di iOS 16, Apple telah memutuskan untuk fokus pada beberapa pembaruan baru saat debut di WWDC 2022.

Layar kunci baru

Fitur menonjol untuk sebagian besar pengguna iPhone tidak diragukan lagi akan menjadi pengalaman layar kunci baru – bisa dibilang perubahan terbesar dalam sejarahnya, memperkenalkan tata letak baru, skema warna, dan info cepat yang terinspirasi oleh Apple Watch.

Fokus utamanya adalah pada kustomisasi. Anda tidak hanya dapat menyesuaikan tata letak layar kunci dengan font dan pilihan warna yang berbeda untuk waktu dan tanggal, tetapi Anda juga dapat menambahkan efek menyenangkan dengan satu gesekan. Efek ini dihasilkan secara otomatis tergantung pada wallpaper Anda untuk menjaga semuanya tetap rapi dan sesuai topik, meskipun dapat diedit jika diperlukan.

Anda juga dapat menyematkan widget di layar kunci baru dan mengatur latar belakang dan widget sesuai kebutuhan. Ini ideal untuk mendapatkan informasi sekilas seperti cuaca, tingkat kebugaran Anda saat ini, dan acara kalender yang akan datang – seperti Apple Watch.

Ada juga efek kedalaman yang halus saat menggunakan gambar potret yang diambil dengan iPhone Anda, dengan jam muncul di depan (atau di belakang) subjek bidikan.

Tapi wallpaper mana yang harus digunakan? Apple menawarkan galeri latar belakang baru dengan jutaan kombinasi, serta mode acak foto yang beralih di antara gambar di perpustakaan Anda sepanjang hari. Ada juga wallpaper interaktif baru, seperti wallpaper cuaca langsung, dengan animasi yang halus juga tersedia.

Bagian terbaik? Anda dapat memiliki sebanyak yang Anda suka, dengan layar kunci khusus untuk fokus tertentu. Bahkan, Anda dapat menggesek di antara keduanya untuk mengaktifkan mode fokus terkait secara otomatis tanpa membuka layar beranda.

Sistem notifikasi baru

Apa gunanya layar kunci baru yang mewah jika notifikasi terus membanjirinya? Sepertinya ini tidak akan menjadi masalah besar di iOS 16, karena Apple mengumumkan sistem notifikasi baru yang Menampilkan notifikasi masuk di bagian bawah menu layar kunci untuk pengalaman yang tidak terlalu berantakan.

Ada juga fitur baru bernama Live Activity di iOS 16 yang bertujuan untuk menjinakkan notifikasi spam real-time dari aplikasi olahraga dan pengiriman. Alih-alih rentetan pemberitahuan saat pesanan Anda diambil, dikirim, dan (katakanlah), pengembang dapat menciptakan pengalaman yang bersih.

Pesan

Ada juga pembaruan untuk aplikasi Pesan di iOS 16 yang menghadirkan fitur yang banyak diminta, termasuk kemampuan untuk mengedit pesan tepat setelah dikirim. Ya, Apple mengizinkan Anda mengedit pesan Anda sebelum Twitter mengizinkan Anda mengedit tweet Anda!

Ada juga opsi baru untuk membatalkan pengiriman atau pesan yang baru saja dikirim, ideal untuk perubahan menit terakhir. Ada juga opsi untuk menandai utas sebagai belum dibaca jika Anda ingin membalas nanti tanpa lupa.

SharePlay juga terintegrasi dengan aplikasi Pesan sehingga Anda dapat menonton film, mendengarkan musik, dan lainnya sambil mengirim pesan teks dengan teman.

Teks langsung dilengkapi dengan video

Teks Langsung adalah tambahan besar di iOS 15, menambahkan kemampuan untuk berinteraksi dengan teks dalam gambar yang disimpan di iPhone Anda. Ini memungkinkan Anda untuk langsung melakukan panggilan, menyalin dan menempelkan teks, dan banyak lagi, dengan tambahan baru di iOS 16 termasuk kemampuan untuk mengonversi mata uang dan menerjemahkan teks.

Apple ingin mengambil fungsi ini lebih jauh dengan menambahkan dukungan untuk video, sehingga Anda dapat menjeda video kapan saja dan menempelkan teks apa pun di layar – bagus untuk menyandikan video dan sejenisnya.

Anda juga dapat mengidentifikasi produk dengan lebih baik dalam gambar yang disimpan di aplikasi Foto, dan menarik dan melepas gambar yang dipangkas secara tidak dapat dijelaskan ke dalam aplikasi Pesan.

Fitur peta baru

Apple Maps juga akan mendapatkan beberapa cinta di iOS 16, dengan lebih banyak kota yang dirombak datang ke layanan akhir tahun ini dengan informasi tambahan seperti tata letak jalur, tempat menarik lokal, dan data bermanfaat lainnya untuk menavigasi kota-kota besar seperti London dan Las Vegas.

Apple juga menghadirkan perjalanan berjenjang ke pengalaman peta – fitur yang telah tersedia selama bertahun-tahun di sebagian besar pesaing – dengan kemampuan untuk merencanakan perjalanan ke depan di Mac dan meminta Siri menambahkan pemberhentian tambahan di sepanjang rute.

Ada juga data baru dalam mode petunjuk arah transit, dengan aplikasi yang menyediakan perkiraan biaya perjalanan di berbagai moda transportasi – meskipun tidak jelas di mana ini akan tersedia.

Apple Bayar nanti

Apple Pay Later adalah fitur baru untuk Apple Pay di iOS 16 yang pada dasarnya melakukan apa yang tertulis di kaleng – memungkinkan Anda membayar nanti untuk pembelian yang dilakukan dengan Apple Pay.

Selain itu, Apple menawarkan kemampuan untuk menyebarkan pembayaran tanpa bunga atau biaya, meskipun jendela enam minggu menarik mengingat kebanyakan orang dibayar bulanan.

 

 

 

iPhone 14: Semua Hal yang Perlu Diketahui

IPhone 14 diharapkan akan dirilis akhir tahun ini, dan pengungkapan iOS 16 memberi kita petunjuk resmi pertama tentang apa yang diharapkan dari ponsel Apple berikutnya

IPhone 13 sangat populer, tetapi itu tidak berarti Apple belum bekerja keras pada iPhone 14 – dan mengingat sejumlah kebocoran yang mengejutkan, kami sudah memiliki gagasan tentang apa yang mungkin direncanakan perusahaan untuk tahun 2022. jangkauan unggulan.

Jika rumor itu benar, itu sebenarnya bisa menjadi peningkatan yang jauh lebih menarik daripada yang ditawarkan oleh iPhone 13, dengan rumor saat ini menunjukkan kemungkinan desain ulang, penghapusan takik ID Wajah, dan pengaturan kamera yang ditingkatkan.

Dengan mengingat hal itu, kami menguraikan semua yang perlu diketahui tentang iPhone 14 saat ini, termasuk tanggal rilis dan prediksi harga, serta kebocoran dan rumor terbaru yang merinci apa yang diharapkan dari jajaran iPhone andalan Apple 2022.

Kapan iPhone 14 akan muncul?

Apple secara resmi meluncurkan iPhone 13 pada September 2021, jadi kami masih perlu waktu untuk merilis iPhone 14 generasi berikutnya.

Meskipun tidak ada rumor tanggal rilis yang solid saat ini, rilis iPhone cenderung terjadi pada bulan September – dengan pengecualian tahun 2020 di tengah pandemi – jadi dengan mengingat hal itu, kami berharap kisaran iPhone 14 akan dirilis sekitar bulan September 2022.

Namun, jangan berharap ketersediaan luas saat peluncuran; Nikkei Asia telah mencatat bahwa produksi “iPhone 14 Max” baru telah menderita sebagai bagian dari penguncian Covid selama berbulan-bulan di China, dengan kecepatan pembukaan kembali yang “agak lambat”. Laporan itu mengklaim Apple telah memberi tahu pemasok untuk mempercepat pengembangan produksi, tetapi pada akhirnya mungkin ada stok terbatas iPhone 14 Max jika dan ketika dirilis akhir tahun ini.

Kami akan memperbarui bagian ini saat kami mendengar lebih banyak, jadi sering-seringlah memeriksa kembali untuk detail terbaru, dan jika Anda tidak bisa menunggu selama itu, lihat Panduan Pembeli iPhone kami.

Berapa harga iPhone 14?

Masih terlalu dini untuk membuat prediksi harga yang konkret, tetapi kabar baiknya adalah bahwa meskipun kekurangan chip yang mendominasi pada tahun 2022, jajaran iPhone 13 tahun ini mendorong harga yang harus dibayar Apple untuk komponen dari pendahulunya.

Meskipun itu tidak berarti kami mengharapkan hal yang sama dari model tahun ini, itu pertanda baik bahwa Apple mencoba yang terbaik untuk menjaga iPhone pada titik harga saat ini.

Apa yang diharapkan dari kisaran iPhone 14

Meskipun kami masih jauh dari rilis akhirnya, kami memiliki gambaran kasar tentang apa yang akan ditawarkan iPhone 14 – dan itu akan menarik jika rumor saat ini dapat dipercaya.

Selamat tinggal Mini, halo Max

Kita semua tahu itu akan datang; Setelah penjualan iPhone 12 mini yang buruk dan ekspektasi serupa untuk iPhone 13 mini, Ming-Chi Kuo menyarankan agar Apple secara resmi menghentikan lini tersebut pada tahun 2022.

Sebagai gantinya, perusahaan dikatakan menawarkan varian 6,1 inci dan 6,7 inci dari model dasar dan Pro, yang berarti kita dapat melihat peluncuran iPhone 14 Max baru bersama iPhone 14 Pro Max.

Elec bahkan melangkah lebih jauh dengan menyarankan bahwa iPhone 14 Max dapat menawarkan kecepatan refresh 120Hz yang sama dengan rentang Pro, meskipun itu tergantung pada biaya produksi dan ketersediaan.

Sumber 9to5Mac juga telah mengkonfirmasi bahwa Mini memang mati dan akan digantikan oleh iPhone 14 Max, dengan nama kode D28 – meskipun tidak disebutkan kemungkinan dukungan ProMotion.

Mark Gurman juga yakin iPhone 14 Max akan berbagi layar 14 Pro Max, meskipun seperti sumber lain ia belum mengomentari dukungan ProMotion.

Peluncuran model Max baru semuanya dikonfirmasi ketika bocoran gambar dugaan bentuk logam dari iPhone 14 muncul di jejaring sosial China Weibo pada April 2022, menunjukkan dua model 6,1 inci dan dua model 6,7 inci.

Ini diikuti oleh pembukaan iPhone 14 boneka oleh leaker terkenal Sunny Dickson, yang memamerkan dua model 6,1 inci dan 6,7 inci dalam semua kemuliaan mereka sebelum rilis mereka akhir tahun ini.

Tidak ada lagi takik ID Wajah

Kembali pada Maret 2021, analis Apple Ming-Chi Kuo menerbitkan prediksi tidak hanya untuk iPhone 13, tetapi juga untuk iPhone 14 – meskipun dijuluki iPhone 2022, tidak secara khusus 14.

Dalam catatan kepada investor, analis menyarankan bahwa model tertentu dari iPhone 14 berbeda e takik tempat smart ID Wajah berada. Sudah ada di setiap iPhone sejak iPhone X, dan sementara Apple menyusutkan unit sebesar 20% di iPhone 13, sepertinya belum selesai.

Menurut Kuo, model Pro malah menawarkan potongan “lubang” untuk kamera depan, sambil tetap mempertahankan fungsionalitas ID Wajah penuh dan menawarkan pengalaman menonton hampir layar penuh. Analis kemudian menggandakan klaim pada akhir September 2021, sekali lagi menunjukkan bahwa model Pro akan membuang takik untuk kamera lubang jarum.

Faktor bentuk yang diperbarui

Tampilan pertama kami pada iPhone 14 yang diklaim berasal dari pembocor Apple terkenal Jon Prosser, yang memposting banyak render – dan seluruh video YouTube

o – Menguraikan kisaran iPhone 14 hari sebelum rilis iPhone 13 pada September 2021.

Prosser mengklaim telah melihat gambar prototipe iPhone 14 Pro Max dan berkolaborasi dengan seniman render Ian Zelbo untuk membuat gambar, yang tampaknya menunjukkan desain yang diperbarui.

Menurut Prosser dan penyaji, kisaran iPhone 14 dapat menghilangkan tonjolan kamera dan menawarkan trio kamera yang rata di bagian belakang, dimungkinkan dengan meningkatkan ketebalan keseluruhan kisaran smartphone.

Itu membawa desainnya mendekati penggabungan antara iPhone 12 dan iPhone 4 – perbandingan yang diperkuat dengan dimasukkannya kontrol volume melingkar, yang tidak terlihat dalam kisaran sejak era iPhone 4.

ProMotion mungkin masih eksklusif Pro

Salah satu fitur baru utama dari iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max adalah layar ProMotion 120Hz, yang menawarkan animasi sehalus mentega dibandingkan dengan layar 60Hz di iPhone 13 dan iPhone 13 Mini.

Sementara beberapa orang mungkin berharap bahwa teknologi yang ditingkatkan akan mengalir ke seluruh lini dengan iPhone 14 – seperti dengan OIS pergeseran sensor yang eksklusif untuk iPhone 12 Pro Max sebelum jajaran iPhone 13 – satu laporan oleh The Elec menyarankan sebaliknya.

Mengutip sumber rantai pasokan yang tidak disebutkan namanya, outlet Korea Selatan menyarankan panel OLED 120Hz LTPO (Low Temperature Polycrystal Oxide) akan eksklusif untuk model Pro, sedangkan model standar akan menggunakan panel OLED LTPS 60Hz yang sama.Panel (Low Temperature Polycrystal Silicon) seperti akan menggunakan 13 seri.

Namun, prediksi analis Jeff Pu untuk awal 2022 tampaknya bertentangan dengan klaim The Elec. Sebaliknya, analis menyarankan seluruh jajaran iPhone 14 akan menggunakan kecepatan refresh 120Hz, meskipun dengan rekam jejak yang kurang mapan daripada analis lain, ada baiknya mengambil sedikit garam.

peningkatan kamera

Peningkatan kamera hampir diberikan ketika datang ke pembaruan iPhone tahunan, tetapi kisaran iPhone 14 Pro dikatakan sebagai rumah bagi sesuatu yang istimewa; sensor gambar CMOS 48Mp 1/1.3-inci baru untuk lensa sudut lebar utama. Yang lebih mengesankan adalah bahwa sensor baru dapat menawarkan mode operasi hibrida untuk meningkatkan ukuran piksel dan kemampuan pengumpulan cahaya.

Kuo percaya bahwa “iPhone 2H22 yang baru dapat mendukung output 48MP dan output 12MP (mode keluaran gabungan 4-sel) pada saat yang bersamaan.” Menggabungkan piksel untuk meningkatkan kualitas — juga dikenal sebagai pixel binning — bukanlah konsep baru bagi pengguna Android, tetapi ini akan menjadi yang pertama untuk iPhone.

Itu tidak semua. Kuo mengklaim bahwa “dengan 12 megapiksel, ukuran piksel CIS dari iPhone 2H22 baru meningkat menjadi sekitar 2,5μm, yang secara signifikan lebih besar dari iPhone 12 dan iPhone 13 dan lebih besar dari ponsel Android yang ada dan mendekati level DSC.” Untuk referensi, piksel iPhone 13 berukuran 1.7um, sedangkan garis Pro meningkatkannya menjadi 1.9um.

Selain kualitas gambar yang ditingkatkan, Kuo percaya itu juga akan memungkinkan pengambilan video 8K – lompatan besar dari 4K yang saat ini ditawarkan, meskipun ia tidak merinci potensi frame rate.

Kuo mengulangi klaim pada akhir September, sementara juga menyarankan bahwa perubahan akan berlaku hanya untuk “dua model kelas atas” – klaim yang baru-baru ini didukung oleh Mark Gurman dari Bloomberg.

Ide kakap 48Mp dengan kemampuan video 8K juga didukung oleh analis di Haitong International Securities dan baru-baru ini oleh analis di TrendForce, menambahkan lebih banyak kepercayaan pada klaim tersebut.

Perlu dicatat bahwa sebagian besar rumor saat ini mengarah ke iPhone 14 standar, yang akan menggunakan kamera 12 megapiksel yang sama dengan iPhone 13.

Leave a Reply

Your email address will not be published.